Kamis, 12 Januari 2012

KEJUTAN UJIAN TEPROB

Hari ini gua lagi gedeg banget ne sob,, aahh kalo didunia ini penghuninya cuma gua doang, pasti gua udah teriak-teriak ne, sampe pita suara gua putus pun gua jabanin sob.. Tapi masalahnya itu gak mungkin, coz didunia ini yang ngehuni bukan gua aja, kan ada lo-lo pada. So gua gak perlu nyiksa-nyiksa diri laahh, gua. Sampai mau mutusin pita suara gua segala. Kayak yang satu ini:

Lo bayangin deh sob,,  kalo lo gak bisa bayangin, ya diterawang aja sob, tapi kalo tetep gak bisa-bisa.. ya lo raba-raba aja daahh seenaknya,, hahaha.. pasti pikiran lo pada kotor-kotor bin ngeres-ngeres toohh??? Hahaha.. ngapaaaaiiiinnn!!!! Gak perlu mikir-mikir sampe sejauh situ sob, santai lah kayak dipantai. Yaudah mandi dulu sana sebelum nglanjutin baca coretan-coretan gua ini. Bersiin dulu tu pikiran, jangan lupa dicuci pake sabun Ri*SO biar wangiii. N kalo udah wangi monggo dilanjutin lagi bacanya OKOK!!,, hehe... :p
Gini sob gua lanjutin ceritanya,,
 Gua tadi siang abis ujian sob, tepatnya abis UTS Teprob (Teori Probabilitas). Itu salah satu matkul gua loh, maklum gua kan anak statistika,  kalau lo penasaran n pengen tau lebih lanjut apa itu teori probabilitas, caranya gampang kalo lo mau nglanjutin kuliah, lo masuk aja jurusan statistika, tapi kalau lo udah kuliah, yaa lo pindah aja ke statistika. Haha cemerlangkan ide gua??? (sekalian numpang promosi jurusan ne sob ^^,)
Lo tau gak si, tadi gua ujian gatot bangeett meeenn!!! Gua heran deehh, Padahal tadi malam gua gak belajar loh... hehe.. gimana gua bisa belajar,, ne gua ceritain asal usulnya yaa,,.  Dari awal semester 3 sampe menjelang UAS gua gak pernah tuu yang namanya nyatet materi teprob yang udah diterangin ma si dosen, padahal dosen gua didepan udah nyerocos sampe mulutnya berbusah melimpah loh n papan tulis juga udah tiap menit selalu full ma catetan-catetan rumus juga teori. Kalau kata temen-temen ne sob, orang yang paling rajin nyatet n catetannya lengkap banget itu Cuma 1 orangnya sob, dia itu ya dosen teprob gua ituu,, hahaha.. Sebenarnya ini apa gara-gara gua yang pemalas ya?? Tapi masalahnya, yang gak nyatet bukan Cuma gua doang sob, hampir satu kelas pun gak ada yang bikin catetan, masak kita malesnya males berjama’ah si?? Hehe

Pas waktu kuliah temen-temen gua (termasuk gua) malah asik main HP, main surat-suratan dari kertas buat “ngerasani” dosen, dengerin musik, n kegiatan lain lah yang sebenarnya tu sumpaah gak penting bangett,, haha.. dan satu lagi kegiatan yang dilakuin pas kuliah teprob, dikalangan mayoritas, kegiatannya adalah, tettettettettet.. “TIDUR”,, :D   gimana temen-temen gak tidur sob, dosennya aja kalo ngasi kuliah, sumpaahh,, gariiing, udah gitu bikin ngantuks bangeet daahh, apa lagi yang diterangin tu Cuma anak-anak yang duduk disof pertama sendiri. So gak salah donk gua yang duduk di sof pertengahan, melakukan tindakan-tindakan yang tidak senonoh itu,, hhaaha, Gua gak mau lah, duduk di sof pertama, alasannya gua takut ketiduran sob, lo bayangin deh, kalo gua ketiduran didepan dosen nerangin,, pasti entar akhirnya tu dosen langsung patah hati deehh... makanya, gua lebih milih duduk di belakang aja sob, demi keamanan sosial,, hahaha mulia kan alasan gua,, (co cwiit dee,, :P)
Tu dosen tercinta gua sob,,
sory gak gua liatin wajahnya,, takut lo jatuh cinta..
Nah gara-gara ngantuks yang mesti nongol pas teprob itulah gua gak pernah bikin catetan. Jadinya pas sehari menjelang UAS barulah gua fotocopy catetan temen gua yang emang rajin n semangat 45 buat bikin catetan sob. Haha tapi catetannya kagak fungsi men,  wong malemnya gua kagak belajar. Gua nyantai-nyantai aja sob, gua gak mau bingung kayak digunung.. lha wong dimana-mana ne ya gua pasti nemuin kalimat: “aduuuhh teprob gua belajar apa??” kalo gak gitu “aduuh  teprob peteng (gelap, gak bisa diterawang)” atau kalo gak gitu lagi, “aduuh teprob gua isi apa ne besok??”.  Kalimat-kalimat galau itu, malam itu ngehantuin gua tau gak sii, muncul di SMS, BBM, dari mulut sahabat gua, juga dari lubuk hati terdalam gua sob. Sumpah bosen laah gua, haha akhirnya gua putusin gak belajar lah,, abisnya juga ne, gua liat isi catetan temen gua, isinya langsung bikin perut gua pusing, hidung gua mual, kepala gua mules. Intinya ya gua gak maksut isi catetannya..
Paginya ne sob, waktu dikampus,, sumpah meenn paraahh,, gua liat temen-temen gua semua pada sibuk  bikin catetan mungil alias “krepe’an” bahkan ni ada juga yang fotocopy catetan mungil temennya,, (bayangin, repe’an aja difotocopy) ckckck.. Disitu Cuma gua aja sob, yang gak bikin, bukan gara-gara gua sok banget sob, tapi emang gua udah males kuadrat deh,, haha.
Pas gua liat nomor urut tempat duduk gua sob, gua kaget banget sampe kayak kesambar petir tau.. “APA?? GUA DUDUK DI NOMOR 9???” gua ingat sob, tu kata pertama yang gua lontarin, sumpahhh gua lemes sob. Udah gak belajar, gak bikin repek’an, dan duduk di bangku depan nomor 9 tepat depan dosen pengawas. Sip banget kan? Bener-bener siap mati sia-sia gua,, hahaha... Cuma bisa pasrah gua.
Pas ujian ne sob, sumpah pengawasnya tuu rese’ sob. Matanya tu muter terus kayak kipas angin tau gak, kekanan kekiri-kekanan kekiri. Mana bisa gua berkutik meen. Baca soal aja gua kagak ngerti, maksutnya. Gua langsung galau tingkat dewa daah. Gua lirik ne temen sebelah gua, keliatannya dia abis sakit sob, n demamnya mulai kumat lagi gara-gara liat soal, wajahnya putih pucat sob. Haha.. gua kasian sii, tapi gua juga butuh dikasihani pengawas. :D
Tiktiktiktiktiktik.. (suara jam dinding berdetak) 30menit kemudian..
Sepertinya gua waktu itu layak dapat penghargaan kalpataru sob, gua cinta banget sama kebersihan men, sampe lembar jawaban gua masih putih bersih tanpa noda. Haha..
Gua lirik temen sebelah gua (lagi) dia ternyata tidur sob, gua lirik lembar jawabannya masih putih mengkilat juga,, haha dalam hati gua “ternyata dia sudah menyerah” J
 abis ujian tu, gua tanya dia, kenapa dia tidur, dan dia jawab enteng sob, “ gua udah sakit, n gua gak mau galau” ckckck gua salut sama lo sob,,,!!! Gua acungin dua jempol deh buat lo,,
balik ke kegalauan gua ne,, waktu berdetak lama banget yaa,, sumpah gua udah encok ne rasanya punggung gua mau patah, pantat gua juga uda panas kelamaan duduk. Tapi lembar jawaban gua juga tetep sama, putih bersih... akhirnya 5 menit sebelum ujian selesai, gua tulisin sebuah kalimat di lembar jawaban gua, “Nyuwun sak welase paakk... ” yang artinya minta seiklasnya/ sekasiannya. Setelah itu gua berdoa sob, semoga dosen gua pintu hatinya dibuka, gua jampi-jampi tu dosen. Hahaha..
lo tau gak padahal jawaban gua Cuma gitu doang sob, tapi malah gua orang pertama yang ngumpulin lembar jawaban,, hahha sumpahh pede yaa gua??? Wakakakaka...
Dari cerita gua yang mengalami pembuletisasi itu. Gua bisa kasih wejangan ke lo-lo pada ne sob. Intinya, kalau ada dosen lo lagi nerangin, mending lo dengerin  aja. N kalaupun lo males nyatet, lo fotocopy catetan temen ato repe’an temen aja sob n jangan lupa tetep lo kudu ngerti lahh,, paling gak lo baca lah.. dan terakhir ne saran gua, kalau lo ngalamin kegalauan kayak gua pas waktu ujian, lo tinggal pilih aja men, lo tidur kayak temen gua, atau nulis kalimat jitu buat si dosen, hahaha...
lepas dari itu gua mohon doa ne sob, doain gua dapat nilai bagus buat matakuliah “Teori Probabilitas ini sob.,, OKOKOK!!! ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Hamutaro - Hamtaro