Rabu, 10 Oktober 2012

Bukan PILIHAN


Aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya
Yang kini hadir diantara kita
Namun ku juga takkan bisa menepis bayangmu
Yang slama ini temani hidupku
Sepenggal lirik yang menggambarkan episode hidupku sekarang ini.. WAUW terkesan menggalau bangett yee,, haha..
CINTA SEGITIGA,, heemmmm... mungkin sekali lagi aku terjebak kasus cinta yang sama seperti dulu.. (yang dulu gak perlu dikupas lagi,, uda basi) bedanya dulu aku yang dipilih, dan sekarang aku yang harus memilih.
Hemmm... begini Sodara-sodara,, sepertinya kata-kata “harus memilih” ini harus diklarifikasikan, karena bisa terjadi salah pengartiannya. Memilih adalah suatu keputusan yang sulit untuk aku lakukan saat ini ketika aku terjebak diantara dua pilihan.
***
Lelaki pertama itu adalah mantan kekasihku yang masih aku harapkan sampai saat ini. Mungkin di tulisanku sebelumnya udah aku ceritakan siapa mantanku ini. Yaa... dia adalah orang pertama yang aku cintai dan sekaligus menjadi pacar pertamaku di SMA.dia bertumbuh menjadi orang yang sangat dewasa dan aku sangat mengagummi kepribadiannya. Tapi dia ninggalin aku karena suatu alasan yang bernama tanggung jawab. Namun seiring berjalannya waktu dia kembali padaku untuk menjelaskan apa yang terjadi ketika dia meninggalkanku. Walalupun aku ditinggalkan seperti itu, sama sekali aku tidak bisa membencinya sedikitpun. Bahkan rasaku tetap dapat bertahan walaupun hanya dengan keyakinanku saja tanpa keyakinannya untukku. Sekarang, hanya berbekal kepastian darinya akan suatu kemungkinan harapan bersama lagi bisa terwujud, aku masih tetap ingin membawa bayangannya terus dikehidupanku. (dimana-mana peluang terjadinya peristiwa pasti ada,, walaupun cuma dikiit banget). -___-‘ Hahaha konyool sekali,, bukaaaann.....
Lelaki kedua itu adalah sesosok lelaki yang sangat aku kagumi kesetiaannya. Bukan tidak mungkin seorang wanita ingin mendapatkan lelaki seperti ini ketika ia ditinggalkan oleh pacarnya dan bukan tak mungkin pula sorang wanita ingin memilikinya ketika dia merasa lelah hanya bisa mencintai bayangan masa lalunya saja. Yaa...  Lama-lama aku pun bisa menerima kehadirannya dalam hidupku. Dia selalu ada untukku disituasi apapun yang aku rasakan. Bahkan dia juga tau, kalau aku masih belum bisa lepas darinya. Namun dia begitu berbesar hati bisa menerima kondisiku seperti ini. Dalam kondisi seperti ini, aku tidak pernah bermaksut memanfaatkan kebesaran hati dan cintanya untukku, justru aku merasa bersalah karena telah memasukkannya kedalam kisah hidupku yang aku pun tak tahu sampai kapan akan berjalan seperti ini. Harusnya dia bisa mendapatkan wanita yang dapat mencintainya lebih dari aku kepadanya.
***
Sekarang,, Semua terasa rumit.. aku mulai tidak bisa melepaskan diri dari dia. Aku sudah terbiasa akan kehadirannya dalam hidupku, namun aku juga tidak pernah bisa melepas bayangan dirinya dihidupku,, karena keyakinan harapanku padanya terlalu besar untuk aku hilangkan. Aku SERAKAH??? Menurutku ENGGAK,,
aku tau kondisi seperti ini sangat tidak adil untuk dia. Seolah-olah aku hanya menjadikannya cadangan ketika nanti aku tidak bisa mendapatkkan kembali cinta yang aku harapkan dari dirinya. Lalu sekali lagi bagaimana dengan aku??? Haruskah aku memilih, untuk suatu pilihan yang tidak adil juga untukku?? Lalu apa yang harus dipilih??? Aku sama sekali tidak menganggap mereka SUATU PILIHAN. Dan AKU TIDAK PERNAH AKAN MEMILIH satu diantara mereka. Karena untuk sekarang, pilihanku adalah TETAP SENDIRI dan menjalani hidup seperti SEHARUSNYA.
Biarlah semua ini TERSELEKSI dengan sendirinya oleh PROSES kehidupan. Entah aku, dia atau dirinya yang akan terseleksi. Yang jelas SEMOGA SELEKSI PROSES KEHIDUPAN menjadikan kita LEBIH BAIK lagi dari sekarang. J

 
»»  READMORE...

Minggu, 07 Oktober 2012

SALAHKU



Emmmm...
Emmmmmmmmmmm...
.
..
...
Eeeemmmmmmmmmmmmmmmm..
Satu jam udah berlalu,, tapi satu pun kata tidak berhasil terangkai indah untuk menjelaskan apa yang ingin ku ungkapkan malam ini.
“maafkan aku,, aku tidak pernah ada ketika kamu sedih, susah, dan sendiri. Maafkan aku, karena kurang peka tentang keadaanmu dan masih sangat egois dengan kehidupanku sendiri”
“aku memang terkesan sedikit menjauhimu, iyaa... tapi itu bukan karena permasalahan lalu,, sungguuuhhh... jangan berkecil hati padaku karena masalah ituu”
“mungkin ini semua salahkuuu... harusnyaa aku tidak bertingkah seperti ini...”
“aku kagum sama kamu karena kamu bisa jadi seperti sekarang,, tapi aku juga minder...”
“aku menganggapmu sudah jauh level diatasku,, makanyaa aku minder untuk dekat sama kamu lagi”
“hahhaa.. mana pantas....”
“rasanyaa sakiiittt sekali, ketika kata2 pedas sering terlontar secara tidak sengaja dari bibirmu untukku”
“aku masih ingat>> wayahe sinau, pacaran,, wayahe kuliah, turu<< rasanya WAUW sekali dihati J
“hahaha... aku hanya bisa balas dengan J, tanpa bisa mengatakan bagaimana sakitnya”
 “maaf,, karena rasa itu jugalah aku sedikit memberi jarak,,,”
“ karena aku takut suatu hari aku bisa membencimu,,, AKU MASIH INGIN JADI SAHABATMU”
“ walau aku memberi jarak, aku tetap masih rindu sama sahabatku,, :’( “
 “jika kamu membutuhkanku,, datanglah padaku,,”
“selama aku bisa membantumu,, aku pasti akan tetap membantumuu..”
SAHABAT,, aku MASIH ingin jadi SAHABATMU seperti DULU,, walaupun AKU MASIH JAUH dari ARTI KATA SAHABAT itu sendiri.

»»  READMORE...

Jumat, 06 Juli 2012

BUKAN PENJAHAT



saya bukan orang jahat..

lalu apa kabar dengan semua ini..
bukan kah dia memiliki pengharapan lebih..
bukan kah dia menyimpan rasa yang lebih luar biasa ..
Dan bukan kah dia hampir menyakiti diri sendiri karena cinta untuknya
lantas mengapa masih bertingkah seperti ini?????!!!!

itu bukan urusanku..
aku juga punya rasa,,
dan aku berhak buat memilikinya
aku hanya ingin pulih dari rasa lalu
aku hanya ingin kembali sempurna dengan dicintai dan mencintai
apa aku salah????
tidaakkk,,, aku tidak salah..!!!!!

oh yaa?? tidak salah???
tapi bukankah pengetahuanku berlebih tentang semuanya..
lalu predikat apa yg lebih baik dari predikat orang jahat??

sekali lagi aku bukan orang jahat..
keadaan yang membawaku sampai dititik ini
keadaan yang membawaku diposisi ini

bahkan suara hati telah menyugesti sendiri
tidak ada seorang pun yang mengatakan jahat..
namun mengapa begitu ketakutan luar biasa
hingga tega mempersalahkan keadaan..


apa yang harus aku lakukan...

aku tidak pernah merebut cintanya untuk dia
aku mohon..
berpihaklah sedikit padaku..
bukankah kita satu hati dan satu rasa...


»»  READMORE...

Minggu, 10 Juni 2012

MUNGKIN SAMPAI DISINI


Maaf aku datang kembali di kehidupanmu,,
Ku tulis surat ini ketika butiran kesedihanku  mulai menggelayuti mataku..
Maaf bukan maksutku untuk mengusik kebahagiaanmu lagi..
Ijinkan sebentar saja aku menyampaikan sejenak kegalauan ku pada mu..
Disini aku tidak akan mempertanyakan lagi tentang bagaimana perasaanmu padaku,,
Hanya saja, disini aku mau menyampaikan bahwa ada seseorang lain yang mencintaiku..

Yaa....
Aku tau,, ini bukan lagi jadi urusanmu,,
Aku tau,, ini mungkin sudah tidak berarti apa-apa buatmu..
Aku hanya ingin benar-benar memastikan
Bahwa nanti jika aku menerimanya adalah keputusan yang tepat.
Walau sebenarnya sampai saat ini pun hatiku masih tidak mampu berpaling darimu.
Maaf kalau aku masih belum bisa melupakanmu, sekalipun hatiku pernah sakit karenamu.
Aku tidak boleh egois karena perasaanku ini,
Ada kalanya aku harus bisa membuka hati dan memberi kesempatan untuk orang lain yang mencintaiku.
Ada kalanya pula aku harus bisa melepaskanmu untuk bahagia dengan kehidupan yang kau pilih sekarang

Yaa...
Mungkin untuk sekarang aku harus menyerah dengan perasaanku padamu..
Karena saat ini, tak mungkin aku bisa bertahan dengan rasa yang seperti ini..
Karena tak mungkin pula untuk ku bisa mempertahankannya sendiri..

Terimakasih..
Kamu telah memberiku kesempatan mencintaimu dengan rasa yang “luar biasa” seperti ini.
Semoga kamu mendapatkan apa yang memang terbaik untukmu..

»»  READMORE...

Kamis, 10 Mei 2012

al-KISAH


Tidak sahabat...
Kisah itu tak sesempurna apa yang kau bayangkan,,
Maaf  kalau kamu merasa sakit atas penjelasanku kala itu,,
Maaf kalau aku telah membuatmu membohongi hatimu sendiri, bahwa kamu tidak lagi mencintainya,,
Maaf kalau aku menjadikanmu sebagai alasanku akan ketakutanku.
Maaf kalau aku membawamu diposisi yang sulit.
Maaf kalau aku tidak mengungkapkan kalau aku mencintainya.

Sebuah pengakuan yang memang, tak mudah untuk aku ungkapkan apalagi kepadamu sahabatku. Tapi taukah kamu.....
Tentang kisah itu, mungkin itu adalah kisah yang memang tidak sepantasnya terjadi kala itu. karena kisah itu menurutku terjadi bukan karena CINTA, akan tetapi karena presepsi SALAH akan CINTA. Namun jujur, karena kenyataan bahwa kisah ini hanyalah kesalahan presepsi cintalah yang membuat posisiku semakin sulit.



Yaa.. sekali lagi aku minta maaf kalau aku menjadikanmu alasan akan ketakutanku. Sedari awal aku memang tahu kalau kamu sangat menyukainya. Dan memang aku tidak mau kamu terluka akan keberlanjutan kisah itu. Aku ingat pernyataan teman kita yang kamu ceritakan padaku, dia menyarankan agar kamu tidak berteman dengan ku, karena takutnya orang yang kamu cintai bisa mencintaiku. Walaupun itu hanya gurauan semata, namun aku takut kamu termakan omongannya kalau kamu mengetahui kisah itu. Aku takut kehilangan sahabatku.

Maaf kalau saat itu aku tidak mengungkapkan padamu kalau aku mencintainya. Yaa.. karena saat itu aku sudah menetralkan rasa yang memang masih berkadar kecil dihatiku. Mengapa aku memutuskan untuk menetralkannya?? Kamu tidak tahu bukan, walau berkadar kecil, rasa itu sangat mengganggu dikehidupanku. Rasa itu membuat aku berfikir frustasi untuk maju atau mundur.

Maaf kalau aku membawamu diposisi yang sulit,, tapi apa kamu tau seberapa sulit aku bertahan dalam posisi itu???  apalagi sebelumnya kita masih renggang karena kesalahpahaman lain.. jujur,, setiap aku bertemu kamu, aku merasa ketakutan. Aku takut melihat sikapmu.. aku memilih menjauh walaupun aku rindu akan sahabatku. Aku merasa maju atau mundur pun pilihanku,, mungkin aku tetap akan kehilangan sahabat juga cinta.
Hahahaa.....

Tapi sebenarnya alasan kuat ku untuk memilih mundur adalah bukan karena ketakutanku akan perasaan kamu. Lebih dari itu... karena aku tahu sebesar apa cinta yang kami simpan terhadap masalalu kami masing-masing kala itu. aku takut kalau kisah itu harus berlanjut menjadi kisah pelampiasan rasa yang tertinggal. Dan itu akan lebih melukai aku.

Yaa.. setelah aku bisa menceritakan semuanya yang terjadi padamu,, aku merasa lega    karena aku tidak lagi harus membatasi hak-hakmu sebagai sahabatku untuk mendengarkan   curhatan-curhatan ku. terlebih lagi aku begitu merasa sangat bahagia karena bisa melihat kembali senyuman itu. terimakasih yaa senyumannya, walaupun itu hanyalah ekspresi kepura-puraan semata.... aku tetap menghargainya.  :’)

Aku harap kita tidak lagi mempermasalahkan masalah yang rasanya konyol untuk dipermasalahkan..
Dia sudah memilih jalannya sendiri bersama masalalunya kembali yang mungkin bisa menjadi masa depannya. Memang benar dugaanku selama ini,, bahwa kisah itu hanyalah buah PRESEPSI CINTA YANG SALAH.  Dan ternyata ketika aku mengetahuinya, benar aku sakit hati,, tapi aku tidak merasakan rasa patah hati seperti dulu, karena aku memang masih belum bisa move on.. (^^,)9 Heheheheehe....



Aku tidak pernah menyalahkan siapa-siap atas semua ini, karena aku tetap bersyukur pada TUHAN telah dibawa di titik kehidupan seperti ini, sehingga aku bisa belajar lebih DEWASA. Semoga aku tidak pernah kehilangan Sahabat-Sahabatku dan Orang-Orang yang aku cintai. 

»»  READMORE...

Kamis, 01 Maret 2012

Kondisi KEKINIAN


Aku mau curhat
Sudah berapa lama aku lepas dari kamu...
Yaaa mungkin lebih dari setengah tahun yang lalu,,
Harusnya sekarang aku sudah bisa move on,,
Dan harusnya aku sudah bisa menyemikan bunga cinta lain disini.
Tapi nyatanya,,
Enggaakk..

Ini bukan galau hancur hati..
Karena aku tau jelas perbedaan rasa dulu dan sekarang
Benar,  aku sekarang sudah bisa menerima
Benar,  aku sekarang sudah nggak menangis perih kayak dulu.

Rasanya sekarang hatiku terlalu membeku.
Aku lupa cara mencintai orang lain.
Mati rasa..??
Bisa iya bisa juga nggak.
Mungkin karena dulu aku terlalu cinta kamu..
Yaa,, itu memang kesalahanku..

Untuk mereka yang ada disekitarku
Aku hanya bisa sampai batas mengagumi.
Lebih dari itu, aku takut melangkah
Bukan karena takut patah hati
Aku takut menyesal, untuk melangkah menjauhimu lagi
Sekarang...
Aku hanya bisa diam melihatmu menjauh
Tanpa bisa maju dan takut untuk mundur...

Sangat bodoh bukaann..??!!



»»  READMORE...

Rabu, 08 Februari 2012

RESOLES DAGING's BUSUK


Bagi lo lo pada yang lagi menggalau karena FRSan mana suaranya???
Hahha selamat menggalau ria yaa sob.. sebenarnya gua juga lagi terjangkit virus galau karena FRSan ala STATISTIKA ITS ne sob. Dari hari senin kemaren sampai sekarang gua masih belum dapat matakuliah pilihan yang bener-bener pengen gua pilih. Sebagai penggalau yang nasibnya sama kayak gua, pastilaah lo udah tau alasannya..
Yup benar sekali, alasannya adalah karena kelas yang dibuka udah full. Huuppff.. padahal itu kelas baru dibuka beberapa detik yang lalu. Eh mau gua masukkin udah full duluan mameenn... (-,-‘) Kasus yang sama juga terjadi di pemilihan kelas UPMB bahasa indonesia ni sob. Sebenarnya nih kelas nantinya diisi dari multi jurusan, tapi beberapa detik setelah kelas dibuka. Jatah kuota untuk mahasiswa STATISTIKA udah full diserbu secara membabibuta, beda banget sama jurusan-jurusan lain yang sampai saat ini pun jatah kuotanya masih belum full. Haha betapa tingginya tingkat keganasan mahasiswa statistika kalau dalam masalah seperti ini. Gua jadi bikin kesimpulan nih sob, kalau “Banyaknya kuota kelas suatu mata kuliah berbanding terbalik dengan tingkat kriminalitas mahasiswa”. Sehingga semakin sedikit kuota kelas yang dibuka maka banyak terjadi tindak kejahatan antar sesama mahasiswa yang berebut kuota kelas,, entah itu bunuh-bunuhan, perang dingin, perang panas, perang mulut, perang hati, atau bahkan perang santet. Gua gak tau daahh,, (^^,)
Sampai temen gua punya posting-posting lucu di Fbnya
Aripin bilang: semboyan waktu frs an : siapa cepat dia dapat, siapa lambat silakan minggat...  hahaha ada-ada aja lo pin,, (-,-)  
Haris bilang: kalo gag ada yang bisa di klik.... pengen rasanya nge-klik TA... #potret mahasiswa di candu galau matkul... wahaha mending gitu ris,, langsung TA aja,, jadi galau FRSan nya hilang, tapi ganti galau TA,, (*,*)

Berhenti sejenak dari aktifitas galau FRSan, gua kali ini mau berbagi cerita tentang kisah kumpul-kumpul bersama sahabat-sahabat gua, si-BUSUK dan si-CEKING, heemm sayang banget si-LAMBE waktu itu gak bisa datang karena masih berada dikampung halamannya. (T,T)
Kumpul-kumpul kali ini bermarkas di Rumah Kos si-BUSUK di Rumah Dinas AL Kenjeran-Surabaya. Dengan beralibi kesepian karena hanya tinggal seorang diri, si-BUSUK ngajakin gua sama si-CEKING menginap dirumahnya sob. Dan lo tau, waktu gua ada dirumahnya dia sedang apa?? Sedang bikin kue resoles daging buat dijual. Alhasil gua ikutan kerja bakti deh sampe malem. Ckckck bener-bener busuk dia,, hahahhaa... (piiss yaa ros (^,^v)..)  tapi dua hari dirumah BUSUK banyak ngasih gua pelajaran. Terutama pelajaran memasak, yang mana gua belum terlalu jago untuk kegiatan satu ini.
BUSUK, BITING, CEKING
Ternyata bikin resoles daging tak sesulit yang gua bayangin sob. Gua kasih tau ni sob masing-masing jobdesk dari anggota BBCL ini:
BITING: motongin wortel jadi kotak-kotak, bikin racikan adonan kulit resoles daging, bikin kulit resoles daging
BUSUK: belanja segala bahan resoles daging, bikin isi resoles daging dengan resep rahasia turun-temurun dari leluhurnya, mengkombinasi kulit dan isi sehingga menjadi resoles daging sejati.
CEKING: meracik segala bumbu dasar, pengicip-icip, menghias resoles daging yang sudah jadi.
LAMBE: diam dikampung halamannya karena memang dia gak ikut kumpul-kumpul :P

Proses bikin resoles daging ala BBC memerlukan waktu kurang lebih 6 jam, dari malem dan berlanjut pagi hari sebelum resoles daging di perjual-belikan
Lo harus tau sob, kalau ternyata resoles daging turun temurun dari keluarga si-BUSUK rasanya ueeennaaaaaakkk banget. Sampai-sampai ada orang yang pesen buat arisan dirumahnya looh. Siip deehh buat si-BUSUK.
Setelah tahap pembuatan resoles, tibalah hari dimana BBC harus berjualan sekitar kompleks.
Sebelum berangkat menuju tempat peraduan, si-BUSUK dan si-CEKING mandi dulu nih sob, sedangkan gua enggak,, hahah (sssssttttt jangan bilang sapa-sapa yaaa,, :* ) tapi kita bertiga kompak pake acara berdandan-dandan ria. Katanya siih biar menarik pelanggaann,, wahahaha..
udah cantiikk kog.. ^^
Dengan kePe-Dean karena resolesnya berjudul resoles daging maka kita memasang harga Rp.3000,00 untuk tiap seonggok resoles. Gua kira sih emang harganya sudah pantaslah n sesuai juga sama judul kuenya. Lagian di kampung halaman gua yang namanya resoles daging harganya pasti berkisar segituan. Tapi TERNYATAAA......!!! (jengjeng) OH NOOO... di sana malah Cuma laku 7 resoles aja sob. Dan ternyata lagi resoles kita kalah tenar sama resoles orang lain yang harganya Rp.1000,00. Giiillaaakk kaann...!!!
kesana kemari membawa resoles
Awalnya tu sekotak resoles kita tawarin ke toko atau ke orang jualan kue sob, tapi mereka pada nolak semua, alasannya udah ada resoles yang mereka jual. Lalu akhirnya kita jual Door To Door. Enam onggok resoles laku waktu kita nawarin di Gereja (lupa namanya). Dan yang beli tuh satpam-satpam penunggu gereja. Iihh bapaknya genit-genit,, huuhh.. *bantingresoles. Yaah walaupun sedikit digenitin tapi gak papalah,, yang penting Rp 18.000,00 ada di tangan.
Abis dari gereja kita tawarin ke rumah-rumah, kita tawarin ke pedagang sayuran. Dia Cuma beli seonggok resoles aja, dan itupun ditukar dengan membayar Rp2000,00 +  sebuah jagung yang harganya Rp1000,00. Cepeeeekkkk deeehh.. :0
resoles yang tertukar
Walaupun matahari mulai menyengat kulit, trio BBC tak pantang menyerah untuk beraksi. Sekarang giliran nawarin kerumah-rumah komplek sebelah,, lo tau gak tiap rumah yang gua tawarin tu orang nya bilang “udah beli tadi mbak” *tandaditolak. 
Hebaaat yaaa ternyata orang-orang komplek situ ngfans bin doyan banget sama resoles. Gak tau tuuhh apa memang mereka udah beli resoles lain beneran atau itu Cuma alasan klasik yang monotone orang-orang saat ini. Haha... yang pasti akhirnya gua dan sahabat-sahabat gua pulang Cuma bawa uang Rp 20.000,00 doank sob.
paska penolakan resoles
Sampai dirumah, kita beritga kelaparan sob, akhirnya sebagian resoles kita makan sendiri dan sisanya dibagi-bagikan tetangga dan teman-teman teater Tiyang Alit yang sorenya maen ke rumah si-BUSUK untuk numpang makan dan menggalau ria (mas Amin,masTille.red).
Karena kita masih dirundung rasa kelaparan, akhirnya kita memutuskan untuk memasak. Masakan yang kita bikin adalah nasi ala si-BUSUK, tempe, telur dan empal daging (sisa bikin resoles) ala si-CEKING dan sup jagung “internet” (pake jagung hasil jualan resoles tadi) ala gua sebagai si-BITING.

Hahaa... itulah kisah ala BBC, walaupun kisahnya gak begitu seru ataupun tragis karena dagangan gak balik modal, yang penting ada pelajaran yang dapat kita ambil disini, yang pertama adalah kalo yang namanya cari uang itu susah sekali gak yang semudah dengan apa yang kita bayangin,, makanya jangan suka ngehamburin uang sob. Yang kedua jadi pedagang keliling itu susah sob, dan menurut gua para pedagang keliling itu hebat sob. Selain dia harus menahan rasa malu ketika menawarkan barang dagangan dan ketika ditolak target pembeli, mereka harus rela berpanas-panasan menahan haus n laper untuk berkeliling-keliling jalan.

Okey sob,, sampai disini dulu cerita panjang gua sob,, ^^




»»  READMORE...

Rabu, 01 Februari 2012

Potret Sana Potret Sini


     Kalau boleh bilang ne sob, berfoto-foto ria adalah salah satu hobi gua n keluarga gua sob. Hampir tiap acara apapun walaupun itu acara geje gak jelas, tetep ada yang namanya potret-potret. Gua juga gak tau sob, napa keluarga gua ketagihan banget sama yang namanya narsis depan kamera. Mungkin udah keturunan genetik dari para leluhur-leluhur kali ya,, hahaa... kalau kenarsisan gua sih, masih gak begitu parah dibanding kenarsisan kakak 
gua yang bernama Ephie Nila Sarie. Hehe.. sumpah nii orang narsis banget sob, dimana-mana walaupun dalam kondisi gak mood tetep aja jeprat-jepret. Bahkan waktu dia mengajar pun (provesi guru)  masih tetep eksis di foto sob,, hahah gilaak gak tuuh.. sampai murid-muridnya pun dipaksa jadi potograper nya dia meenn,, gilaaakk gak tuuhh,, hahhaa.. :p

       Nah.. liburan kemarin, gua berencana ngajak kakak gua itu buat bikin pemotretan sendiri sob, yaahh walaupun Cuma pake kamera HP sii, gak masalah lah buat kita yang penting narsis masih mode on. Awalnya sih kita mau pake seting layar putih sebagai backgroundnya. Tapi berhubung gak ada sesuatu yang bisa dipake. Akhirnya alakadarnya deehh,, pake tembok maksudnya,, hahah..
      
        Pemotretan dilakukan pukul 15.30WIB sob. Dan kegiatan awal yang kita lakuin, pasti kalian semua udahh tau laahh,, tidak lain tidak bukan adalah DANDAN (MakeUp.red).
Sebenarnya untuk kegiatan satu ini gua gak begitu jago sob, makanya pas gua ditunjuk sebagai koor make up dan kostum artis di teater Tiyang Alit, gua Cuma bisa melongo. Demi apa coba gua dijadiin koor make up. Hahaha...

         Tapi sore itu akhirnya gua diajarin make up ne sob sama kakak gua. Dia bilang kalau cewek gak bisa make up itu bukan cewek sejati,, (nah looh bener gak tuu,, buat lo pada yang belum bisa make up segera deh minta diajarin, setidaknya minta ajarin cara pegang alat atau cara penggunaannya. Hehe..). Akhirnya setelah gua pantengin proses kakak gua make up, gua coba ni terapin di muka gua sendiri. Butuh waktu 30menit buat gua melukis indah di muka gua. Awalnya gua pikir lukisannya udah indah,, eehh ternyata malah keliatan cemong-cemong. Hahaha... nyerah deh gua. 
         Setelah tahap DANDAN, tahapan selanjutnya adalah pemilihan kostum ne sob. Hemmm berasa kayak model beneran deehh,, ahaha. 15 menit berlalu, dan kostum pun telah perpasang sempurna.
Akhirnya sesi foto pun dimulai. Karena tim pemotretannya Cuma dua orang, jadi kita kerjanya merangkap-rangkap ne, model iya, make up costum iya, fotografer iya, pengarah fotografer iya, editor juga iya. Hahaha...
Pengambilan foto sesi pertama diambil dilorong rumah, pemilihan tempat ini didasarkan oleh efek cahaya yang sangat mendukung sob. Sesi kedua diambil di teras rumah
gua sob, dan tempat ini dipilih karena emang udah gak nemu lagi background yang bagus sob, haduuuhh gak modal bangeet yaa,, ahaha..
Gua heran ne sob, awal-awal pemotretan, waktu kita bergaya atau berpose yang direkayasa gak ada foto satu pun yang bagus ,eh waktu kita motret asal-asalan dan gayanya tanpa direkayasa, hasil jepretannya menurut gua lebih bagus loh sob. hahaa... apa gara-gara dari kitanya ya yang emang gak profesional. ^^
sampai-sampai kita mati gaya sob. (bayangin orang narsis lagi mati gaya, hahaha...)

setelah sesi foto selesai, langsung kita beranjak ke sesi berikutnya sob,, yaitu pengeditan. Ya maklum laah, hasil foto HP sama foto Kamera gak sama kualitasnya. So buat sedikit ngimbangin lah kita pake editan foto. Aplikasi yang kita gunakan cukup sederhana kog, yaitu Photoscape. Owh iya lupa sob, sebelum dilakukan pengeditan, kita melakukan pemilihan foto ne. Walaupun foto nya bagus, tapi terlihat gak cocok untuk di edit, ya gak kita edit laahh. hehe.. nah untuk foto-foto yang terpajang disini adalah foto-foto hasil editan kita niih. untuk foto kakak gua, yang ngedit ya kakak gua. (ssssttt.. jangan bilang-bilang ya kalau ada salah satu foto kakak gua yang gua editin, :P )

sedangkan foto gua ya gua sendiri lahh yang mengedit nya. Walaupun hasilnya tak memuaskan, karena diantara gua ma kakak gua gak ada yang bisa cara motret dan model propesional, tapi setidaknya gua tetap seneng laah.
Lo pada bisa nilai ni sob, mana foto yang bagus hasil keseluruannya. foto gua atau foto punya kakak gua, atau bukan foto keduanya alias gak pilih samasekali karena emang jelek. haha.. Yaa kalau gua siih terserah aja dahh,, gimana loo nilainya.
emm gua bisa nyaranin ne ke lo-lo pada, kalau lo lagi gak ada kerjaan atau nganggur-nganggur gak jelas. mending lo pake buat bernarsis narsi ria kayak gua ma kakak gua, hehe. atau lo bisa ne berburu foto-foto bagus. kalau lo emang gak punya kamera bagus, gak usah berkecil hati sob, pake kamera HP juga bisa kog. okeeyyy.... :)

Tapi lo harus tau sob, ternyata yang namanya pemotretan (walaupun amatiran) itu capeekkk banget deeh. Huuppfff... (-,-‘)
»»  READMORE...

Jalan-Jalan Pagi Ku


Ayoo tebak sob tu foto potret pemandangan dimana?? Hayoo tebaakk,, yang bisa tebak, saya kasih hadiah ngedate gratis sama bapak tani yang ada difoto itu tuu,, hehe..
Ayoo mana suaranyaa.. udah mentok ni gak ada yang bisa jawab? Yakin.. gak mau ngedate gratis??
Okee sob kalau gitu hadiah ngedatenya gua nikmatin sendiri, hehe.. Tu pemandangan desa tercinta gua sob, Desa klanting kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang-JawaTimur Indonesia tepatnya. Sebenernya ada view yang lebih indah lagi sob, tapi fotonya ilang entah kemana,, Mau motret lagi, ehh masih gak punya banyak waktu sob. (maklum musim liburan ini dirumah gua abisin waktu buat molooor,, hehhe)
Lo pasti tau sob, kalau tiap foto pasti punya cerita n kenangan tersendiri kan,, nah makanya itu ne gua mau cerita tentang perjalanan pagi menyusuri sawah didesa gua, bersama kakak-kakak ternarsis gua @EphieNila dan @immasiibaaweel (tu akun twitternya sob,, langsung follow aja dehh,, )
Pagi itu pukul 04.30 WIB gua yang lagi tidur berkelon-kelon ria bareng mbak imma, dibangunin buat sholat subuh sob.
“nin wes subuh iki loo, gak solat ta??”  *nin udah subuh ne, lo gak solat? (gaul.red.) tanya mama, dengan gaya marah-marah seperti biasanya di pagi hari.
“Enggeh ma” *oke ma (masih gaul.red). sahut gua sambil bangun, lalu berjalan sempoyongan ke kamar mandi gara-gara ngantuks berat.
Abis ambil air wudhu gua langsung solat sob, tapi matanya sambil merem-melek gak jelas gitu. Hehehe.. Akhirnya dua raka’at + salam udah kelar, gua jalan balik kekamar. Gara-gara gua liat kakak gua yang masih asik berkutat dengan tidur nyenyaknya, gua langsung tergiur buat nglanjutiin molor ne sob.  Tanpa pikir panjang gua langsung mapan tidur lagi. Belum sampai gua tidur lelap. Dari balik cendela gua ada mbk ephie yang teriak-teriak.
“Nin, nin, nin, nin... aku kate melaku-melaku, melu ta?” *gua mau jalan-jalan, ikut gak
Aaahh brisiikk ni orang,, gak bisa ngeliat gua moloor bentar naapa.
“ambek sopo sampean?” *sama siapa lo.
“yo diwian,, mangkane aku ngajak koen ambek imma.” *ya sendiri, makanya gua ngajak lo sama imma.
Gua heran ne sob, ma kakak gua satu ini. Kesambet apa coba tu orang ngajakin jalan-jalan pagi. Tumben-tumbenan aja ne, padahal ne orang paling susah bin ogah-ogahan kalau diajakin jalan sob.
Gua kasih tau ne sob, kalau didesa gua jalan-jalan pagi itu merupakan kegiatan sakral waktu bulan puasa bagi para remaja-remaja desa. Jadi waktu bulan ramadhan, abis imsyak gitu tepatnya. Jalan disepanjang kampung gua dipenuhin tu sama anak-anak dari yang masih kecil balita (digendong emaknya) sampai yang ABG-ABG. Ngakunya sih mereka mau mencari udara segar. Tapi yang gua heranin ne mereka pake bawa-bawa petasan sob. Jadi tiap ada orang-orang lewat didekatnya gitu, pasti deeh dilemparin petasan sama mereka. Trus gua juga heran ne,, mereka mayoritas yang ABG-ABG pada jalan-jalan sama bawa pasangan meenn.. akhir-akhirnya banyak yang mojok bareng deeh. Terus bagi ABG-ABG yang gak punya pasangan ne sob, even ini digunain buat ajang cari jodoh sob,, ckckckkc.. gilaaaakk kaan.. bulan puasa malah dijadiin even cari dosa.
Balik lagi ne ke perbincangan awal.
“nyapo toh, dungaren melaku-melaku?” *tumben lo mau jalan-jalan
“yo aku pengen foto-fotoan ae, ayo melu gak?” *gua pengen foto-foto, lo jadi ikut gak
Heemm pantesan,, gini ni kalau narsisnya lagi kumat. Sampai lupa waktu.. heehe tapi gua juga kayak begini siih kalau narsis lagi kumat. VIVAT NARSIS!!! Hahaha...
“yowislah, sek tunggu 5 menit yoo, aku kate salin” *yaudah tunggu 5 menit ya gua mau ganti
Gua kasian ne sama kakak gua kalau jalan-jalan sendiri. Makanya gua putuskan buat ikut. Gua bangunin mbk ima yang lagi molor, lalu capcus berangkat.
Gua kenalin ne seragam yang kita gunakan buat jalan-jalan sob:
@ephieNila: celana jeans, kaos berjaket, kerudung coklat, sandal karet.
@immasiibawel: kolor pendek, kaos, kacamata, sandal karet (baju yang dipake tidur tanpa ganti)
@ninandutz: celana jeans, kerudung item, sandal karet kuning, jaket himpunan.
Setelah gua pikir-pikir, ternyata bener sob,, ada perbedaan mendasar antara orang kota dan orang desa. Kalau orang kota lagi jalan-jalan pasti pakai baju alakadarnya atau baju olah-raga. Wong namanya aja jalan-jalan, berarti olahraga jalan. Sedangkan orang desa kalau lagi jalan-jalan pasti lebay deeh.. ciri utama adalah pakai jeans,, hahahha... betul kaann.. tapi bukan berarti si kakak gua @immasiibawel orang dari kota. Walaupun alakadarnya bajunya, tapi gak segitunya kalee, sampe baju tidur pun dipake segala,, kan bauu’ hehehe piiisss deh mbk.. ^^
Cerita lanjutnya gua ceritain dari foto aja yaa sob,, capeek nee nuliiss,, hehehe...

taaraaa.. akhirnya sampai juga ditempat tujuan, hemmm udaranya segeer dan sejuk banget sob, gak bakalan nyesel lo kalau kesini. Jalanan sepi banget kan,, hehe palingan yang lewat sini kendaraannya Cuma 10menit sekali, hahah itu pun kendaraan truk-truk besar yang ngangkut orang-orang yang mau ke pasar.

Narsis pun dimulai sob,, sampai diliatin semua orang-orang disawah looh. Dari pak tani, bu tani, sampai orang-orangan sawah pun ikut jadi saksi kenarsisan kita,, hahaha...

Lihatlah penampakan didalam lingkaran merah yang tershoot kamera. Itu bukan penampakan makhluk halus seperti di acara Du*ia L*in sob, melainkan penampakan kucing yang sumpaahh unyu-unyu banget. Gua juga gak tau itu kucing siapa, yang jelas dia ngikutin gua terus sob. Pasti dia punya misi sama kayak kakak gua ne, yaitu mau ikutan narsis. Haha..
Tu kucing gua kasi nama “Rembes” sob, masa bodoh deeh kalau yang punya gak terima dengan nama pemberian gua. Toh si kucing terima-terima aja tuh, buktinya kalau gua panggil “mbeess... rembeess” pasti langsung datang nyamperin gua. Heheh..

Akhirnya satu jam pun berlalu dengan cepat. So setelah foto-foto narsis terkumpul banyak, kita putusin buat pulang kerumah dan menjalani aktivitas seperti biasanya. Ada yang langsung masak didapur (itu kakak gua), ada yang ngelanjutin molor di kamar (itu gua). Hehhe.. diperjalanan pulang, perut gua sakit banget sob, kebelet Bo*er. Ini adalah panggilan alam yang harus segera terpenuhi. So kita pulang dengan lari terbirit-birit. Hahahha...

»»  READMORE...

Senin, 16 Januari 2012

Dua Jam Yang Penuh Harap


Hampir Tiba waktunya untuk menyambut kedatanganmu..
Ya, kedatanganmu memberikan efek cemas untukku.
Kesedihanku memaksa butiran air mataku tumpah ruah dari sudut mataku.

Tak ada yang mengharapkan kedatanganmu..
Sanak keluargaku pun tak rela kau hadir di kehidupan kami.
Tapi ya sudahlah,, kalau memang lebih baik jika kamu datang.
Datanglah, dan jadilah saksi didalam ruang operasi itu.

Selama kamu ada,
ijinkan aku untuk menitipkan nenekku disana.
Jika nenekku merasa kesakitan, maka segeralah kau berlalu dengan segala rasa sakitnya.
Ijinkan pula aku menitip doa keselamatannya disetiap detikan nyawamu.
Karena aku sangat menyayanginya.

Bila nanti kamu akan pergi,
Pergilah dengan membawa segala kesedihanku
Pergilah dengan membawa semua kenangan peristiwa itu
Pergilah dengan memberikan kabar bahagia untukku.
Dan jadikan semuanya hanya sebuah lalu mu.
Terimakasih jika kamu mau mengerti akan diriku.
»»  READMORE...

Minggu, 15 Januari 2012

Surat Untuk si Imut-ku



Hay si imut ku,, 
Gak tau kenapa, aku selalu merindukanmu.. setiap aku dalam kesusahan atau pun punya banyak masalah aku selalu ingin mengulang untuk jadi kamu. Aiihhh... sebenarnya aku malu bercerita seperti ini padamu. Tapi kamu harus tau bagaimana keadaanku yang menjadi masa dewasamu sekarang.
Imut-ku,, aku iri sama kamu.. Sekarang aku harus hidup mandiri diperantauan, jauh dari keluarga. Jadi semuanya harus aku lakukan sendiri. Kalau aku ada masalah, aku gak boleh menangis dan  merengek minta bantuan pada ayah ataupun mama. Berbeda sama kamu, kamu jarang sekali punya masalah, sekalipun kamu punya masalah pasti ada mama dan ayah yang mau bantuin kamu. Makanya aku iri sama kamu. Rasanya aku pengen deh bertukar dunia dengan kamu. Liatlah betapa pengecutnya aku. Kamu tau gak sih,, duniaku dan duniamu berbeda 180 derajat. Duniaku gak semudah dengan apa yang kamu bayangkan. Semoga kamu tetap selalu bersyukur, karena hanya ditakdirkan jadi masa kecilku.
Imut-ku,, jangan marah yaa,,. Aku ingat kog, cita-citamu adalah menjadi guru, menjadi perawat sesuai keinginan mama, menjadi angkatan laut sesuai keinginan ayah. Tapi maaf,, aku belum bisa dan gak akan bisa jadi seperti apa yang kamu mau sekarang. Kamu tau, aku masih terombang ambing dalam kehidupan. Aku masih mencari mau jadi apa aku nanti. Tapi kamu gak perlu sedih. Nanti secepatnya pasti aku kabari lagi, tentang cita-cita terbaruku.
Tapi imut-ku,, aku tetap bersyukur kog, karena ditakdirkan jadi masa depanmu. Dan kamu pun harus bangga pada ku. Disetiap lorong perjalanan waktuku, aku banyak menemukan ilmu-ilmu kehidupan yang sangat berharga. Dan sekarang hampir semua teka teki yang kamu tak bisa pecahkan pun, aku mampu menjawabnya untukmu. Hebatkan aku...!!!
Imut-ku.. setelah kamu baca surat dari ku ini, aku mohon jangan kuatirkan aku disini. Tetap ceriakan dunia masa kecilku yaa,, aku disini akan tetap berusaha untuk meng-happy ending-kan kisah KITA. Karena aku cinta kamu...

Salam sayang dariku

Masa Depanmu.
»»  READMORE...

Kamis, 12 Januari 2012

KEJUTAN UJIAN TEPROB

Hari ini gua lagi gedeg banget ne sob,, aahh kalo didunia ini penghuninya cuma gua doang, pasti gua udah teriak-teriak ne, sampe pita suara gua putus pun gua jabanin sob.. Tapi masalahnya itu gak mungkin, coz didunia ini yang ngehuni bukan gua aja, kan ada lo-lo pada. So gua gak perlu nyiksa-nyiksa diri laahh, gua. Sampai mau mutusin pita suara gua segala. Kayak yang satu ini:

Lo bayangin deh sob,,  kalo lo gak bisa bayangin, ya diterawang aja sob, tapi kalo tetep gak bisa-bisa.. ya lo raba-raba aja daahh seenaknya,, hahaha.. pasti pikiran lo pada kotor-kotor bin ngeres-ngeres toohh??? Hahaha.. ngapaaaaiiiinnn!!!! Gak perlu mikir-mikir sampe sejauh situ sob, santai lah kayak dipantai. Yaudah mandi dulu sana sebelum nglanjutin baca coretan-coretan gua ini. Bersiin dulu tu pikiran, jangan lupa dicuci pake sabun Ri*SO biar wangiii. N kalo udah wangi monggo dilanjutin lagi bacanya OKOK!!,, hehe... :p
Gini sob gua lanjutin ceritanya,,
 Gua tadi siang abis ujian sob, tepatnya abis UTS Teprob (Teori Probabilitas). Itu salah satu matkul gua loh, maklum gua kan anak statistika,  kalau lo penasaran n pengen tau lebih lanjut apa itu teori probabilitas, caranya gampang kalo lo mau nglanjutin kuliah, lo masuk aja jurusan statistika, tapi kalau lo udah kuliah, yaa lo pindah aja ke statistika. Haha cemerlangkan ide gua??? (sekalian numpang promosi jurusan ne sob ^^,)
Lo tau gak si, tadi gua ujian gatot bangeett meeenn!!! Gua heran deehh, Padahal tadi malam gua gak belajar loh... hehe.. gimana gua bisa belajar,, ne gua ceritain asal usulnya yaa,,.  Dari awal semester 3 sampe menjelang UAS gua gak pernah tuu yang namanya nyatet materi teprob yang udah diterangin ma si dosen, padahal dosen gua didepan udah nyerocos sampe mulutnya berbusah melimpah loh n papan tulis juga udah tiap menit selalu full ma catetan-catetan rumus juga teori. Kalau kata temen-temen ne sob, orang yang paling rajin nyatet n catetannya lengkap banget itu Cuma 1 orangnya sob, dia itu ya dosen teprob gua ituu,, hahaha.. Sebenarnya ini apa gara-gara gua yang pemalas ya?? Tapi masalahnya, yang gak nyatet bukan Cuma gua doang sob, hampir satu kelas pun gak ada yang bikin catetan, masak kita malesnya males berjama’ah si?? Hehe

Pas waktu kuliah temen-temen gua (termasuk gua) malah asik main HP, main surat-suratan dari kertas buat “ngerasani” dosen, dengerin musik, n kegiatan lain lah yang sebenarnya tu sumpaah gak penting bangett,, haha.. dan satu lagi kegiatan yang dilakuin pas kuliah teprob, dikalangan mayoritas, kegiatannya adalah, tettettettettet.. “TIDUR”,, :D   gimana temen-temen gak tidur sob, dosennya aja kalo ngasi kuliah, sumpaahh,, gariiing, udah gitu bikin ngantuks bangeet daahh, apa lagi yang diterangin tu Cuma anak-anak yang duduk disof pertama sendiri. So gak salah donk gua yang duduk di sof pertengahan, melakukan tindakan-tindakan yang tidak senonoh itu,, hhaaha, Gua gak mau lah, duduk di sof pertama, alasannya gua takut ketiduran sob, lo bayangin deh, kalo gua ketiduran didepan dosen nerangin,, pasti entar akhirnya tu dosen langsung patah hati deehh... makanya, gua lebih milih duduk di belakang aja sob, demi keamanan sosial,, hahaha mulia kan alasan gua,, (co cwiit dee,, :P)
Tu dosen tercinta gua sob,,
sory gak gua liatin wajahnya,, takut lo jatuh cinta..
Nah gara-gara ngantuks yang mesti nongol pas teprob itulah gua gak pernah bikin catetan. Jadinya pas sehari menjelang UAS barulah gua fotocopy catetan temen gua yang emang rajin n semangat 45 buat bikin catetan sob. Haha tapi catetannya kagak fungsi men,  wong malemnya gua kagak belajar. Gua nyantai-nyantai aja sob, gua gak mau bingung kayak digunung.. lha wong dimana-mana ne ya gua pasti nemuin kalimat: “aduuuhh teprob gua belajar apa??” kalo gak gitu “aduuh  teprob peteng (gelap, gak bisa diterawang)” atau kalo gak gitu lagi, “aduuh teprob gua isi apa ne besok??”.  Kalimat-kalimat galau itu, malam itu ngehantuin gua tau gak sii, muncul di SMS, BBM, dari mulut sahabat gua, juga dari lubuk hati terdalam gua sob. Sumpah bosen laah gua, haha akhirnya gua putusin gak belajar lah,, abisnya juga ne, gua liat isi catetan temen gua, isinya langsung bikin perut gua pusing, hidung gua mual, kepala gua mules. Intinya ya gua gak maksut isi catetannya..
Paginya ne sob, waktu dikampus,, sumpah meenn paraahh,, gua liat temen-temen gua semua pada sibuk  bikin catetan mungil alias “krepe’an” bahkan ni ada juga yang fotocopy catetan mungil temennya,, (bayangin, repe’an aja difotocopy) ckckck.. Disitu Cuma gua aja sob, yang gak bikin, bukan gara-gara gua sok banget sob, tapi emang gua udah males kuadrat deh,, haha.
Pas gua liat nomor urut tempat duduk gua sob, gua kaget banget sampe kayak kesambar petir tau.. “APA?? GUA DUDUK DI NOMOR 9???” gua ingat sob, tu kata pertama yang gua lontarin, sumpahhh gua lemes sob. Udah gak belajar, gak bikin repek’an, dan duduk di bangku depan nomor 9 tepat depan dosen pengawas. Sip banget kan? Bener-bener siap mati sia-sia gua,, hahaha... Cuma bisa pasrah gua.
Pas ujian ne sob, sumpah pengawasnya tuu rese’ sob. Matanya tu muter terus kayak kipas angin tau gak, kekanan kekiri-kekanan kekiri. Mana bisa gua berkutik meen. Baca soal aja gua kagak ngerti, maksutnya. Gua langsung galau tingkat dewa daah. Gua lirik ne temen sebelah gua, keliatannya dia abis sakit sob, n demamnya mulai kumat lagi gara-gara liat soal, wajahnya putih pucat sob. Haha.. gua kasian sii, tapi gua juga butuh dikasihani pengawas. :D
Tiktiktiktiktiktik.. (suara jam dinding berdetak) 30menit kemudian..
Sepertinya gua waktu itu layak dapat penghargaan kalpataru sob, gua cinta banget sama kebersihan men, sampe lembar jawaban gua masih putih bersih tanpa noda. Haha..
Gua lirik temen sebelah gua (lagi) dia ternyata tidur sob, gua lirik lembar jawabannya masih putih mengkilat juga,, haha dalam hati gua “ternyata dia sudah menyerah” J
 abis ujian tu, gua tanya dia, kenapa dia tidur, dan dia jawab enteng sob, “ gua udah sakit, n gua gak mau galau” ckckck gua salut sama lo sob,,,!!! Gua acungin dua jempol deh buat lo,,
balik ke kegalauan gua ne,, waktu berdetak lama banget yaa,, sumpah gua udah encok ne rasanya punggung gua mau patah, pantat gua juga uda panas kelamaan duduk. Tapi lembar jawaban gua juga tetep sama, putih bersih... akhirnya 5 menit sebelum ujian selesai, gua tulisin sebuah kalimat di lembar jawaban gua, “Nyuwun sak welase paakk... ” yang artinya minta seiklasnya/ sekasiannya. Setelah itu gua berdoa sob, semoga dosen gua pintu hatinya dibuka, gua jampi-jampi tu dosen. Hahaha..
lo tau gak padahal jawaban gua Cuma gitu doang sob, tapi malah gua orang pertama yang ngumpulin lembar jawaban,, hahha sumpahh pede yaa gua??? Wakakakaka...
Dari cerita gua yang mengalami pembuletisasi itu. Gua bisa kasih wejangan ke lo-lo pada ne sob. Intinya, kalau ada dosen lo lagi nerangin, mending lo dengerin  aja. N kalaupun lo males nyatet, lo fotocopy catetan temen ato repe’an temen aja sob n jangan lupa tetep lo kudu ngerti lahh,, paling gak lo baca lah.. dan terakhir ne saran gua, kalau lo ngalamin kegalauan kayak gua pas waktu ujian, lo tinggal pilih aja men, lo tidur kayak temen gua, atau nulis kalimat jitu buat si dosen, hahaha...
lepas dari itu gua mohon doa ne sob, doain gua dapat nilai bagus buat matakuliah “Teori Probabilitas ini sob.,, OKOKOK!!! ^^
»»  READMORE...
Hamutaro - Hamtaro