Rabu, 01 Februari 2012

Jalan-Jalan Pagi Ku


Ayoo tebak sob tu foto potret pemandangan dimana?? Hayoo tebaakk,, yang bisa tebak, saya kasih hadiah ngedate gratis sama bapak tani yang ada difoto itu tuu,, hehe..
Ayoo mana suaranyaa.. udah mentok ni gak ada yang bisa jawab? Yakin.. gak mau ngedate gratis??
Okee sob kalau gitu hadiah ngedatenya gua nikmatin sendiri, hehe.. Tu pemandangan desa tercinta gua sob, Desa klanting kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang-JawaTimur Indonesia tepatnya. Sebenernya ada view yang lebih indah lagi sob, tapi fotonya ilang entah kemana,, Mau motret lagi, ehh masih gak punya banyak waktu sob. (maklum musim liburan ini dirumah gua abisin waktu buat molooor,, hehhe)
Lo pasti tau sob, kalau tiap foto pasti punya cerita n kenangan tersendiri kan,, nah makanya itu ne gua mau cerita tentang perjalanan pagi menyusuri sawah didesa gua, bersama kakak-kakak ternarsis gua @EphieNila dan @immasiibaaweel (tu akun twitternya sob,, langsung follow aja dehh,, )
Pagi itu pukul 04.30 WIB gua yang lagi tidur berkelon-kelon ria bareng mbak imma, dibangunin buat sholat subuh sob.
“nin wes subuh iki loo, gak solat ta??”  *nin udah subuh ne, lo gak solat? (gaul.red.) tanya mama, dengan gaya marah-marah seperti biasanya di pagi hari.
“Enggeh ma” *oke ma (masih gaul.red). sahut gua sambil bangun, lalu berjalan sempoyongan ke kamar mandi gara-gara ngantuks berat.
Abis ambil air wudhu gua langsung solat sob, tapi matanya sambil merem-melek gak jelas gitu. Hehehe.. Akhirnya dua raka’at + salam udah kelar, gua jalan balik kekamar. Gara-gara gua liat kakak gua yang masih asik berkutat dengan tidur nyenyaknya, gua langsung tergiur buat nglanjutiin molor ne sob.  Tanpa pikir panjang gua langsung mapan tidur lagi. Belum sampai gua tidur lelap. Dari balik cendela gua ada mbk ephie yang teriak-teriak.
“Nin, nin, nin, nin... aku kate melaku-melaku, melu ta?” *gua mau jalan-jalan, ikut gak
Aaahh brisiikk ni orang,, gak bisa ngeliat gua moloor bentar naapa.
“ambek sopo sampean?” *sama siapa lo.
“yo diwian,, mangkane aku ngajak koen ambek imma.” *ya sendiri, makanya gua ngajak lo sama imma.
Gua heran ne sob, ma kakak gua satu ini. Kesambet apa coba tu orang ngajakin jalan-jalan pagi. Tumben-tumbenan aja ne, padahal ne orang paling susah bin ogah-ogahan kalau diajakin jalan sob.
Gua kasih tau ne sob, kalau didesa gua jalan-jalan pagi itu merupakan kegiatan sakral waktu bulan puasa bagi para remaja-remaja desa. Jadi waktu bulan ramadhan, abis imsyak gitu tepatnya. Jalan disepanjang kampung gua dipenuhin tu sama anak-anak dari yang masih kecil balita (digendong emaknya) sampai yang ABG-ABG. Ngakunya sih mereka mau mencari udara segar. Tapi yang gua heranin ne mereka pake bawa-bawa petasan sob. Jadi tiap ada orang-orang lewat didekatnya gitu, pasti deeh dilemparin petasan sama mereka. Trus gua juga heran ne,, mereka mayoritas yang ABG-ABG pada jalan-jalan sama bawa pasangan meenn.. akhir-akhirnya banyak yang mojok bareng deeh. Terus bagi ABG-ABG yang gak punya pasangan ne sob, even ini digunain buat ajang cari jodoh sob,, ckckckkc.. gilaaaakk kaan.. bulan puasa malah dijadiin even cari dosa.
Balik lagi ne ke perbincangan awal.
“nyapo toh, dungaren melaku-melaku?” *tumben lo mau jalan-jalan
“yo aku pengen foto-fotoan ae, ayo melu gak?” *gua pengen foto-foto, lo jadi ikut gak
Heemm pantesan,, gini ni kalau narsisnya lagi kumat. Sampai lupa waktu.. heehe tapi gua juga kayak begini siih kalau narsis lagi kumat. VIVAT NARSIS!!! Hahaha...
“yowislah, sek tunggu 5 menit yoo, aku kate salin” *yaudah tunggu 5 menit ya gua mau ganti
Gua kasian ne sama kakak gua kalau jalan-jalan sendiri. Makanya gua putuskan buat ikut. Gua bangunin mbk ima yang lagi molor, lalu capcus berangkat.
Gua kenalin ne seragam yang kita gunakan buat jalan-jalan sob:
@ephieNila: celana jeans, kaos berjaket, kerudung coklat, sandal karet.
@immasiibawel: kolor pendek, kaos, kacamata, sandal karet (baju yang dipake tidur tanpa ganti)
@ninandutz: celana jeans, kerudung item, sandal karet kuning, jaket himpunan.
Setelah gua pikir-pikir, ternyata bener sob,, ada perbedaan mendasar antara orang kota dan orang desa. Kalau orang kota lagi jalan-jalan pasti pakai baju alakadarnya atau baju olah-raga. Wong namanya aja jalan-jalan, berarti olahraga jalan. Sedangkan orang desa kalau lagi jalan-jalan pasti lebay deeh.. ciri utama adalah pakai jeans,, hahahha... betul kaann.. tapi bukan berarti si kakak gua @immasiibawel orang dari kota. Walaupun alakadarnya bajunya, tapi gak segitunya kalee, sampe baju tidur pun dipake segala,, kan bauu’ hehehe piiisss deh mbk.. ^^
Cerita lanjutnya gua ceritain dari foto aja yaa sob,, capeek nee nuliiss,, hehehe...

taaraaa.. akhirnya sampai juga ditempat tujuan, hemmm udaranya segeer dan sejuk banget sob, gak bakalan nyesel lo kalau kesini. Jalanan sepi banget kan,, hehe palingan yang lewat sini kendaraannya Cuma 10menit sekali, hahah itu pun kendaraan truk-truk besar yang ngangkut orang-orang yang mau ke pasar.

Narsis pun dimulai sob,, sampai diliatin semua orang-orang disawah looh. Dari pak tani, bu tani, sampai orang-orangan sawah pun ikut jadi saksi kenarsisan kita,, hahaha...

Lihatlah penampakan didalam lingkaran merah yang tershoot kamera. Itu bukan penampakan makhluk halus seperti di acara Du*ia L*in sob, melainkan penampakan kucing yang sumpaahh unyu-unyu banget. Gua juga gak tau itu kucing siapa, yang jelas dia ngikutin gua terus sob. Pasti dia punya misi sama kayak kakak gua ne, yaitu mau ikutan narsis. Haha..
Tu kucing gua kasi nama “Rembes” sob, masa bodoh deeh kalau yang punya gak terima dengan nama pemberian gua. Toh si kucing terima-terima aja tuh, buktinya kalau gua panggil “mbeess... rembeess” pasti langsung datang nyamperin gua. Heheh..

Akhirnya satu jam pun berlalu dengan cepat. So setelah foto-foto narsis terkumpul banyak, kita putusin buat pulang kerumah dan menjalani aktivitas seperti biasanya. Ada yang langsung masak didapur (itu kakak gua), ada yang ngelanjutin molor di kamar (itu gua). Hehhe.. diperjalanan pulang, perut gua sakit banget sob, kebelet Bo*er. Ini adalah panggilan alam yang harus segera terpenuhi. So kita pulang dengan lari terbirit-birit. Hahahha...

0 komentar:

Posting Komentar

Hamutaro - Hamtaro