Rabu, 01 Februari 2012

Potret Sana Potret Sini


     Kalau boleh bilang ne sob, berfoto-foto ria adalah salah satu hobi gua n keluarga gua sob. Hampir tiap acara apapun walaupun itu acara geje gak jelas, tetep ada yang namanya potret-potret. Gua juga gak tau sob, napa keluarga gua ketagihan banget sama yang namanya narsis depan kamera. Mungkin udah keturunan genetik dari para leluhur-leluhur kali ya,, hahaa... kalau kenarsisan gua sih, masih gak begitu parah dibanding kenarsisan kakak 
gua yang bernama Ephie Nila Sarie. Hehe.. sumpah nii orang narsis banget sob, dimana-mana walaupun dalam kondisi gak mood tetep aja jeprat-jepret. Bahkan waktu dia mengajar pun (provesi guru)  masih tetep eksis di foto sob,, hahah gilaak gak tuuh.. sampai murid-muridnya pun dipaksa jadi potograper nya dia meenn,, gilaaakk gak tuuhh,, hahhaa.. :p

       Nah.. liburan kemarin, gua berencana ngajak kakak gua itu buat bikin pemotretan sendiri sob, yaahh walaupun Cuma pake kamera HP sii, gak masalah lah buat kita yang penting narsis masih mode on. Awalnya sih kita mau pake seting layar putih sebagai backgroundnya. Tapi berhubung gak ada sesuatu yang bisa dipake. Akhirnya alakadarnya deehh,, pake tembok maksudnya,, hahah..
      
        Pemotretan dilakukan pukul 15.30WIB sob. Dan kegiatan awal yang kita lakuin, pasti kalian semua udahh tau laahh,, tidak lain tidak bukan adalah DANDAN (MakeUp.red).
Sebenarnya untuk kegiatan satu ini gua gak begitu jago sob, makanya pas gua ditunjuk sebagai koor make up dan kostum artis di teater Tiyang Alit, gua Cuma bisa melongo. Demi apa coba gua dijadiin koor make up. Hahaha...

         Tapi sore itu akhirnya gua diajarin make up ne sob sama kakak gua. Dia bilang kalau cewek gak bisa make up itu bukan cewek sejati,, (nah looh bener gak tuu,, buat lo pada yang belum bisa make up segera deh minta diajarin, setidaknya minta ajarin cara pegang alat atau cara penggunaannya. Hehe..). Akhirnya setelah gua pantengin proses kakak gua make up, gua coba ni terapin di muka gua sendiri. Butuh waktu 30menit buat gua melukis indah di muka gua. Awalnya gua pikir lukisannya udah indah,, eehh ternyata malah keliatan cemong-cemong. Hahaha... nyerah deh gua. 
         Setelah tahap DANDAN, tahapan selanjutnya adalah pemilihan kostum ne sob. Hemmm berasa kayak model beneran deehh,, ahaha. 15 menit berlalu, dan kostum pun telah perpasang sempurna.
Akhirnya sesi foto pun dimulai. Karena tim pemotretannya Cuma dua orang, jadi kita kerjanya merangkap-rangkap ne, model iya, make up costum iya, fotografer iya, pengarah fotografer iya, editor juga iya. Hahaha...
Pengambilan foto sesi pertama diambil dilorong rumah, pemilihan tempat ini didasarkan oleh efek cahaya yang sangat mendukung sob. Sesi kedua diambil di teras rumah
gua sob, dan tempat ini dipilih karena emang udah gak nemu lagi background yang bagus sob, haduuuhh gak modal bangeet yaa,, ahaha..
Gua heran ne sob, awal-awal pemotretan, waktu kita bergaya atau berpose yang direkayasa gak ada foto satu pun yang bagus ,eh waktu kita motret asal-asalan dan gayanya tanpa direkayasa, hasil jepretannya menurut gua lebih bagus loh sob. hahaa... apa gara-gara dari kitanya ya yang emang gak profesional. ^^
sampai-sampai kita mati gaya sob. (bayangin orang narsis lagi mati gaya, hahaha...)

setelah sesi foto selesai, langsung kita beranjak ke sesi berikutnya sob,, yaitu pengeditan. Ya maklum laah, hasil foto HP sama foto Kamera gak sama kualitasnya. So buat sedikit ngimbangin lah kita pake editan foto. Aplikasi yang kita gunakan cukup sederhana kog, yaitu Photoscape. Owh iya lupa sob, sebelum dilakukan pengeditan, kita melakukan pemilihan foto ne. Walaupun foto nya bagus, tapi terlihat gak cocok untuk di edit, ya gak kita edit laahh. hehe.. nah untuk foto-foto yang terpajang disini adalah foto-foto hasil editan kita niih. untuk foto kakak gua, yang ngedit ya kakak gua. (ssssttt.. jangan bilang-bilang ya kalau ada salah satu foto kakak gua yang gua editin, :P )

sedangkan foto gua ya gua sendiri lahh yang mengedit nya. Walaupun hasilnya tak memuaskan, karena diantara gua ma kakak gua gak ada yang bisa cara motret dan model propesional, tapi setidaknya gua tetap seneng laah.
Lo pada bisa nilai ni sob, mana foto yang bagus hasil keseluruannya. foto gua atau foto punya kakak gua, atau bukan foto keduanya alias gak pilih samasekali karena emang jelek. haha.. Yaa kalau gua siih terserah aja dahh,, gimana loo nilainya.
emm gua bisa nyaranin ne ke lo-lo pada, kalau lo lagi gak ada kerjaan atau nganggur-nganggur gak jelas. mending lo pake buat bernarsis narsi ria kayak gua ma kakak gua, hehe. atau lo bisa ne berburu foto-foto bagus. kalau lo emang gak punya kamera bagus, gak usah berkecil hati sob, pake kamera HP juga bisa kog. okeeyyy.... :)

Tapi lo harus tau sob, ternyata yang namanya pemotretan (walaupun amatiran) itu capeekkk banget deeh. Huuppfff... (-,-‘)

0 komentar:

Posting Komentar

Hamutaro - Hamtaro